Usaha Angkringan di Bumi Melayu

angker (angkringan keren) | www.jejakusaha.comJejakUsaha.com| Jika anda berasal dari pulau jawa mungkin tidak asing dengan Angkringan, makan dengan lesehan dan kursi kayu, dengan gaya sederhana prasmanan, tempat makan khas Jogja dan Solo ini mulai merambah di pulau sumatra, khususnya Pekanbatu- Riau yang merupakan kota urbanisasi.

Banyaknya perantau yang berasal atau bersuku jawa membuat makanan khas jawa ini semakin di gemari, di kota pekanbaru sendiri ibu kota provinsi riau banyak pendatang dari jawa atau kelahiran jawa yang menetap, kerinduan akan masakan khas jawa membuat masyarakat pendatang mencari obat rindu tersebut.

Salah satu angkringan yang menurut JejakUsaha ramai ada di salah satu sudut kota Pekanbaru, ANGKER (Angkringan Keren) yang berlokasi di jalan kasturi belakang Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sukajadi. di angkringan ini citarasa tidak melulu khas jawa yang identik manis, sang Juragan Angkringan mencoba mendekatkan citarasa tempatan yaitu Pedas, jadi pelanggan tidak hanya pendatang atau kelahiran jawa saja yang bisa merasakan kudapan Khas Jawa ini, yang menyukai pedas tentu sudah  tentu menerima citarasa.

sang juragan Risona merupakan pengusaha muda yang berasal dari jawa membawa kebiasann nongkrong di Angkringan ke bumi lancang kuning, mencoba peruntungan lewat dunia kuliner. benar saja keberuntungan mulai menghamirinya, kini cabang angkringan sang juragan Risona sudah ada di jalan Lumba-lumba. yang mana sang adik yang mengurusnya.

angker (angkringan keren) | www.jejakusaha.com
Suasana Angkringan Keren Sukajadi |www.jejaksuaha.com

Usaha angkringan di pekanbaru tumbuh subur, hal ini disebabkan pekanbaru hanya menyediakan wisata kuliner, minimnya wisata alam membuat warga pekanbaru hanya memiliki pilihan wisata kuliner. (as)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Usaha Angkringan di Bumi Melayu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel